MATA DEWA 2023/2024

MATA DEWA 21 | 2024


Mata Dewa adalah acara istimewa bagi kelas XII, merayakan pencapaian mereka setelah tiga tahun di SMA Negeri 3 Jember. Acara ini menjadi simbol dari segala usaha dan perjuangan yang telah mereka lalui. Perpisahan, meski penuh emosi, merupakan momen berharga yang menyentuh hati. 


Tanggal 23 Mei 2024, SMA Negeri 3 Jember mengadakan perpisahan sekolah atau Mata Dewa ke-21 di gedung Ahmad Zainuri (Universitas Muhammadiyah Jember). Acara ini dihadiri oleh seluruh guru, karyawan, dan siswa-siswi kelas XII. Berbeda dari tahun sebelumnya, Mata Dewa kali ini mengusung tema “Beyond the Threshold of Dream,” yang berarti melampaui ambang batas impian. Tema ini mencerminkan harapan dan aspirasi yang melampaui batas, menandai awal perjalanan baru yang cerah dan penuh potensi.


Acara dimulai dengan pertunjukan oleh ekskul tari, diikuti pembukaan oleh MC Formal, dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya serta Mars SMAN 3 Jember. Dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia oleh Amaria Ramadhani, sambutan Kepala Sekolah oleh bapak Sandi Suwandi S.Pd, sambutan komite oleh bapak Mianto Warshito. Setelah itu dilanjutkan pembacaan surat keputusan oleh Bapak Ujang Fahmi Abdillah S.Si, M.Pd. Dilanjutkan Prosesi pelepasan dan penyerahan buken oleh Amanda Putri Nathania dari kelas XII IPS 3 dan Septian Aditya Putra Pratama dari kelas XII MIPA 3. Setelah Prosesi Wisuda lima kelas awal XII MIPA 1-MIPA 5. Penampilan solo vokal oleh Chelsie Saskia Natania. penampilan kolaborasi musikalisasi. Prosesi wisuda lima kelas akhir XII MIPA 6- IPS 3. Setelah itu dilanjutkan dengan Pengumuman ranking paralel. Kesan pesan kelas XII oleh Yanuar Dwi Rahmatullah (XII MIPA 1) & Firstson Rizqi Putra Irdianta (XII MIPA 5). Pembacaan doa oleh bapak M Alfan Santoso S.Pd.I. Sesi foto guru. Selanjutnya Penutupan MC Formal.

 

Acara berlanjut ke sesi Non Formal dengan dibuka MC nonformal. Penampilan kelas XII. Pengumuman siswa Ter-Ter. Kesan pesan perwakilan kelas XII. Penampilan penampilan. Penayangan film dokumenter. Dilanjut dengan guest star yaitu Intan Berlian dan Tim. Penutupan MC. Dan acara diakhiri dengan flashmob dari panitia.


Sebagai akhir dari perjalanan ini, ingatlah bahwa setiap pertemuan diiringi dengan perpisahan. Masa depan yang cerah menanti di balik setiap tantangan. Jangan pernah menyerah pada kegagalan, karena setiap kegagalan mengajarkan kita untuk melangkah lebih jauh. Semangatlah dalam mengejar impian, dan sampai jumpa di Mata Dewa berikutnya!




Komentar