Kegiatan Ramadhan

         Bulan suci ramadhan  telah tiba, masyarakat berbondong bondong untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kami OSISMPKSMAGA mengucapkan selamat menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh ceria dan bahagia. Setiap tahunnya SMA Negeri 3 Jember mengadakan suatu event dalam memeriahkan bulan suci ramadhan yaitu pesantren ramadhan. OsisMpk mengadakan dua event yaitu cultum ramadhan dan pondok ramadhan yang dilaksanaka 9 hari berturut tutut. Cultum 5 hari yang diadakan pada sore hari bertujuan agar siswa siswi SMA Negeri 3 Jember bisa mendengarkan ceramah di sore hari sambil menunggu buka puasa. Mereke diharuskan untuk meresemu Cultum itu dengan baik dan benar. Kami Osis Mpk  sudah menyiapkan acara jauh jauh hari supaya acara ini berjalan dengan lancar. 

    Kami berkerjasama dengan sekolah untuk membuat event pesantren ramadhan ini. Kami dan guru agama sudah menyiapkan konsep acara ini agar siswa siswi bisa merasakan kegiatan yang bermanfaat ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Dengan sedikit cerita ini, kami menyiapkan acara dengan maksimal mungkin, sampai kita pulang malam untuk menyukseskan acara dengan bahagia. Pesantren ini diadakan dua konsep yaitu online dan oflline. Cultum Ramadhan ini diadakan full online namun masih terdapat beberapa perwakilan serta panitia dan guru yang turut ikut serta dalam proses berlangsung nya acara cultum ramadhan ini. Pada 4 hari berikutnya setelah cultum ramadhan selesai, acara offline pun di berlangsung kan yaitu acara pondok ramadhan yang berawal dari pagi hari dan selesai pada siang hari. Acara pondok ramadhan pastinya lebih seru dibandingkan acara cultum ramadhan, mengapa? Karena acara ini full diadakan secara offline dan pastinya sangat seru saat acara ini kita jalani bersama sama. Bukan hanya karna itu, guru guru pengisi acara pondok ramadhan offline ini juga turut ikut mencairkan suasana dengan begitu banyak ilmu yang dirangkai dengan sebuah hiburan hiburan yang sangat menarik perhatian. Misalnya seperti nyanyian islami tentang crita nabi, cerita cerita lucu dan menarik tentang sahabat sahabat nabi, dan banyak lain sebagai nya. 

    Kita sudah seharusnya patut untuk bangga menjadi  siswa-siswi SMA Negeri 3 Jember ini karna disekolah lain belum tentu ada acara selama dan semeriah ini ditengah tengah pandemi covid-19 yang sedang berlangsung. Tidak hanya sampai disitu, acara pesantren ramadhan ini  juga terdapat kegiatannya zakat fitrah pula. Para siswa siswi smaga yang belum melakukan zakat fitrah, bisa langsung melaksanakan di sma negeri 3 jember ini. Zakat fitrah yang telah terkumpul akan langsung kami kemas dan salurkan kepada fakir fakir miskin yang teletak di sekitaran wilayah sma negeri 3 jember. Alangkah senangnya kita melihat senyum orang orang yang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua. Melihat mereka merasa puas, melihat mereka merasa terbantu, rasa cape kita selaku panitia acara ini sangat terbayarkan. Rasa senang yang amat sangat langka kita dapatkan ini dapat memuaskan jiwa dan raga kita ini.

Komentar