Isra Mi'raj

    Peristiwa Isra adalah kejadian diperjalankannya Nabi Muhammad di malam hari dari Masjidil Haram yang ada di Makkah, Arab Saudi, ke Masjidil Aqsa, di Yerusalem, Palestina, oleh Allah SWT. Sementara peristiwa Miraj yakni dinaikkannya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha. Kami, OSISMPK SMAGA menyelenggarakan acara yang bertujuan untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung selama dua hari.


     Di hari pertama yaitu pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, diadakan perlombaan bagi siswa-siswi kelas X & XI. Kelas XII tidak ikut berpartisipasi dikarenakan harus mempersiapkan ujian kelulusan. Macam-macam lomba yang diadakan yaitu lomba tartil yang bertempat di kelas XII IPS 3, lomba menyanyi bertempat di aula, dan lomba fashion islami yang bertempat di kantin. Untuk jurinya, kami bekerjasama dengan Bapak/Ibu guru yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi, karena jika tidak maka akan dikenakan denda berupa uang.


     Untuk hari kedua, yaitu pada hari Senin tanggal 28 Februari 2022 kami mengadakan tasyakuran yang bertempat di kantin sekolah. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bapak/Ibu guru, perwakilan panitia acara, perwakilan kelas yang mengikuti lomba, dan juga pengisi acara tilawah serta hadrah. Acara berlangsung dengan khidmat dengan adanya pengajian bersama dan juga mauidha hasanah. Untuk penutupan diisi dengan pengumuman pemenang lomba serta pemberian piagam & piala dan penutup doa.


     Syukur Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan lancar. Semoga yang baik bisa kita terima dan yang buruk bisa menjadi pembelajaran agar lebih baik di hari berikutnya. Selebihnya mengenai acara ini, bisa dilihat melalui video YouTube : OSIS MPK SMAGA JEMBER.

Komentar