CERITA DIBALIK PUSPAWARNA

         


            Puspawarna adalah acara dalam merayakan Ulang tahun SMA Negeri 3 Jember.' yang ke-36 nya tidak perlu karena puspawarna kan kemungkinan tahun depan akan diadakan lagi, dan acara puspawarna ini kan bukan hanya saat ulang tahun smaga ke-36. Dalam acara besar ini, tidak berlangsung selama 1 hari saja, Acara ini berlangsung selama 2 hari dengan Sistem Acara yang diatur semeriah mungkin untuk memperingati Hari Bahagia ini.


            Pada hari pertama diawali dengan Acara Tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur dari SMA Negeri 3 Jember kepada Tuhan yang maha esa. Rentetan acara diawali dengan Hadrah yang menampilkan 2-3 lagu untuk pembuka, lalu dibuka dengan Penyambutan MC. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan sambutan kepala sekolah setelahnya. Tak berlangsung lama setelah sambutan kepala sekolah, kegiatan berlanjut dengan Mauidhah Hasanah atau beberapa pesan dari sang pembawa, setelah itu dilanjut dengan Tahlil surah Yasin. 

      Untuk partisipan, dihadiri oleh seluruh bapak/ibu guru, anggota OSIS/MPK, dan juga berbagai macam ekstrakulikuler seni seperti pencak silat, band, dance, paduan suara, Gus &Ning, menyanyi solo, dan masih banyak lagi. Puncak acara ini adalah adanya penampailan Reog yang masih perdana di sekolah kita tercinta. Untuk penampilan terakhir ditutup oleh flashmob anggota Osis/Mpk yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Banyak pelajaran yang bisa dipetik, seperti kekeluargaan, kerja sama, dan kekompakan. Untuk melihat kemeriahan acara bisa di lihat langsung di YouTube : OSISMPK SMAGA JEMBER. 

        Selamat ulang  tahun untuk sekolah kebanggaan kita, jaya selalu dan senantiasa mampu melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang cemerlang. Panitia Sangat bangga dengan hasil kerjakeras mereka karena telah membuat acara yang sukses dan membuat khalayak senang.  Diesnatalis adalah event pertama kali di SMAN 3 JEMBER, yang mana dulu Smaga belum pernah merayakan acara diesnatalis pada setiap tahunnya. Tapi untuk ulang tahun yang ke-36 puji syukuru SMA Negeri 3 Jember bisa merayakan walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini.  Kami semua panitia  ucapkan terima kasih kepada Ibu/Bapak guru , para pengisi acara dari eskul" yang ada di smaga, serta sponsor maupun donatur yang berbaik hati untuk mensukseskan acara ini.😊


Komentar