HARI PAHLAWAN

HARI PAHLAWAN KE-76

     

     Setiap 10 November, negara kita tercinta memperingati Hari Pahlawan. 10 November juga dikenal sebagai Pertempuran Surabaya dan tercatat sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia, karena pada hari itu terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan. Kami, warga SMAGA memperingati hari ini dengan menyuguhkan musikalisasi puisi yang tayang live streaming pada YouTube : OSIS MPK SMAGA JEMBER dengan tema "Pupus Raga, Pegat Nyawa". Dan diharapkan dapat mengingatkan akan bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa.


     Musikalisasi puisi ini dibuka dengan pembacaan puisi berjudul "Aku" karya Khoiril Anwar, dan "Bunga Indonesia" karya Iskandar yang diiringi dua alat musik, gitar dan kajon. Dan penampilan kedua disajikan dengan penampilan menyanyi solo yang membawakan lagu "Pahlawan Merdeka" karya Ismail Marzuki. Sebagai penutup, para OSIS MPK SMA Negeri 3 Jember memberi pesan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para penonton. 

    Menyuseskan acara ini, Kami OSISMPK bekerja keras untuk jalannya acara ini dengan lancar. Hujan tidak menurunkan semangat kami untuk menyuseskan  acara ini. Kendala pasti kami hadapi, tapi dengan kami bekerjasama kendala itu tidak memengaruhi acara yang kami buat untuk memperingati Hari Pahlawan. Ridho Allah SWT telah memberikan kelancaran untuk acara ini. Semoga Acara selanjutnya berjalan dengan sukses dengan ridho Allah SWT.

Komentar